Sabtu, 28 Januari 2012

Terima Kasih #15HariNgeblogFF

#15HariNgeblogFF??Apaan ya?

Jujur pertama kali saya tahu ada proyek menulis ini adalah saat saya dijodohkan membaca tweet mba @lalapurwono, penulis yang juga menggagas proyek #DearMama dimana saya terlibat di dalamnya,
Berikut tweet dari Mba @lalapurwono yang saya maksud:

Dan setelah saya buka link tersebut, saya langsung baca baik2 ketentuan dan penjelasan lain mengenai proyek menulis yang diberi nama #15HariNgeblogFF.

Setelah baca penjelasan itu, saya juga gak langsung paham apa itu Flash Fiction.
What? Fiksi? Jadi ini proyek menulis fiksi?
Yap. Saya memang tidak pernah percaya diri untuk menulis fiksi. Meski saya memang sudah beberapa tahun ngeblog, tapi dari dulu blog saya ini biasanya isinya liputan event, kuliner, atau cuma opini dan sudut pandang saya terhadap sesuat hal. Jadi saya ini memang sangat sangat polos tentang dunia tulis menulis fiksi.

Setelah baca beberapa contoh Flash Fiction karya @lalapurwono, @adit_adit, @WangiMS dan @momoDM, jadilah setitik pencerahan dalam diri saya tentang flash fiction. Jadi intinya, sepenangkap nalar saya ya, flash fiction itu semacam cerita yang lebih pendek dari novel dengan kisaran maksimal  500 karakter, dengan selalu memberikan twist di akhir setiap flash fiction.

TWIST? Apa lagi itu?
Pertanyaan baru muncul lagi di otak. Ya singkat cerita, dan berdasarkan nalar saya lagi, twist itu ya semacam kejutan atau kesimpulan dari sebuah flash fiction.

Singkat cerita, hari demi hari saya lalui dengan selalu mencoba menulis untuk #15HariNgeblogFF ini, sesuai dengan judul yang diberikan oleh @WangiMS dan @momo_DM.
Dari 15 hari itu, saya absen selama 2 hari, yaitu pada hari ke 11 dengan judul "Tentangmu Yang Selalu Manis" dan hari ke 15 dengan 2 judul yaitu "Sah" dan "Menikahlah Denganku".
Bukan karena gak ada ide sih (#ngeles, hehe), tapi karena di 2 hari itu saya pulang malam dari kantor.
Ada pula beberapa judul yang kurang bisa saya eksekusi dengan baik. Di "Aku Maunya Kamu Titik" saya malah nulis semacam puisi, bukan flash fiction.

Apa saja sih yang membuat saya senang ikutan #15HariNgeblogFF?

- Bisa belajar menulis fiksi. Meski hasilnya masih jauh dari kata sempurna, tapi yang penting saya akan terus belajar bermain-main dengan imajinasi saya.


- Ketemu banyak teman-teman penulis yang keren-keren. Meski banyak yang mengaku baru menulis,  tapi hasil tulisan mereka itu bagus-bagus. Saya juga belajar untuk mengapresiasi tulisan teman-teman.

- Adminnya baik hati sekali. Mereka setia membaca tulisan kita satu persatu dan meretweet tweet link tulisan kita. Salut buat mba @WangiMS dan mas @momo_DM (wajib deh follow mereka di twitter)

- Melatih otak untuk bekerja dalam deadline. Saya ini selama ikut #15HariNgeblogFF selalu ikut kloter ke 3 dan biasanya submit saat kurang 30 menit dari jam penutupan (jam 10 malam).

Apa lagi ya.....
Ya pokoknya saya terima kasih banyak buat mba @WangiMS dan mas @momo_DM karena udah bikin permainan menulis yang asyik ini. Jangan kapok bikin beginian lagi ya.

Semoga tulisan2 saya selama ikut #15HariNgeblog ada yang
masuk dijadikan buku.hehehe  <=== Ngarep

Mau baca-baca tulisan saya selama ikut #15HariNgeblog?
Klik disini http://kamar-kata.blogspot.com/search/label/%2315HariNgeblogFF

6 komentar:

  1. haha... aku mrngamini doanya, supaya kita bisa sebuku lagi :D

    BalasHapus
  2. amiiiiiiiiiin
    setuju banget soal deadline, yupp, ternyata memaksakan nulis di ahir deadline malah memeras kreativitas :)

    BalasHapus
  3. @katadanrasa:

    Amin....amin...
    Sebuku mbak latree?
    Tapi aku kan belum pernah nerbitin buku...

    *emoticon 'bingung'*

    BalasHapus
  4. @laksmi:

    Yap, meskipun jadinya tulisanny jadi ga kesentuh editan alias dibaca ulang dulu...

    BalasHapus
  5. @yeiii, dan kahirnya masuk buku juga. horeee :))

    BalasHapus
  6. @windi teguh:

    Hehehe windi..
    Tiap menyebut namamu, jadi inget utang tulisanku buat dirimu...
    Kita sebuku ga si wind?

    BalasHapus

Jangan lupa komentarnya ya....:))

Masa Pertumbuhan Kita

Kalian pasti pernah menerima ucapan dari teman atau saudara kalian dengan bunyi kira-kira seperti ini " Makan yang banyak ya. Kan lagi ...